Posisi Seks ini Picu Kentut Saat Bercinta



Kentut pada saat berhubungan seksual mungkin membuat anda malu. Ada banyak penyebabnya, salah satunya posisi seks yang Anda dan pasangan lakukan.

Kentut sebenarnya refleks tubuh. Tapi, kentut juga bisa dipicu ketika ada dorongan mengingat vagina dan dubur letaknya bersebelahan. Pada saat otot tegang ketika berhubungan seks, dubur mungkin saja tidak bisa menahan gas seperti biasanya. Hal ini juga telah disampaikan oleh dokter kebidanan dan kandungan, Kelly O. Elmore.

Elmore mengatakan kentut pada saat berhubungan seks bisa keluar dari dubur atau vagina. Apabila kentut keluar dari vagina, itu hanyalah hasil dari kantong udara yang terperangkap yang didorong keluar dari vagina Anda.

Sementara, gas yang keluar dari dubur itu karena bakteri yang bekerja keras mencerna makanan Anda. Pada Saat bercinta, pencernaan tak mungkin berhenti sehingga mungkin saja Anda bisa kentut.

"Apabila Anda memiliki banyak gas sebelum anda berhubungan seks, jadi mungkin akan bisa memiliki gas pada saat berhubungan seks," ungkap Elmore seperti dilansir dari Womens Health, Senin (2/9/2019).

Cegah Kentut pada Saat Bercinta

Apabila Anda hendak bercinta, cobalah untuk menghindari makanan yang sangat sulit dicerna dan membuat kembung seperti gluten, kacang-kacangan, susu, dan sayuran seperti kembang kol, brokoli.

"Meski sayuran sehat, mereka juga ada mengandung pati yang tidak dapat sepenuhnya dicerna dan dicerna tubuh kita. Ketika mereka tidak bisa hancur, mereka menghasilkan gas, "ujar Dr Niket Sonpal, asisten dari profesor klinis di Touro College of Medicine.

Selain makanan, Sonpal juga telah mengatakan, minuman juga bisa berperan. Jadi hindari minuman berkarbonasi dan menyeruput sedotan, karna keduanya bisa meningkatkan jumlah gas pada tubuh Anda dan juga menyebabkan kentut.

Meski makan dan minum bisa memicu kentut pada saat bercinta, Sonpal juga telah mengatakan tidak ada batasan waktu jeda untuk bercinta setelah makan atau pun juga minum. "Ini tidak seperti berenang," ungkapnya.

Untuk posisi seks yang rawan bikin kentut, Sonpal juga telah mengatakan posisi spooning dan doggy style lebih cenderung membuat kentut.

"Gerakan-gerakan lain yang membuat pasangan menekan perut Anda akan menyebabkan tekanan di usus besar dan kecil, yang berpotensi memungkinkan udara akan keluar," ungkap Sonpal menjelaskan.

Tapi, daripada menghabiskan waktu fokus apakah akan kentut atau tidak, cara terbaik seks tetap lanjut ialah hanya menertawakannya dan terus maju.



Artikel Terkait