Menurut Ahli, Ini 5 Mimpi Seks Paling Umum & Arti Sebenarnya



Mimpi seks memiliki banyak arti. Sex dreams bisa menandakan hubungan intim kamu dengan seseorang, atau keinginan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan orang tersebut... tapi ada juga mimpi seks yang memiliki arti yang cukup dalam.

APA ARTINYA?

Pada saat kamu mimpi berhubungan seks dengan seseorang, hal tersebut tak selalu mengartikan jika kamu memang benar-benar ingin berhubungan intim dengannya. Menurut analis dari mimpi Lauri Loewenberg:

Tanyakan kepada diri sendiri saja, apa saja aspek yang sangat menonjol dari orang tersebut? Apakah dia memiliki sifat yang tegas, atau kamu mengagumi selera humornya? Secara tak sadar, itulah hal yang ingin kamu terapkan ke dalam hidup sendiri.


Saat kamu bermimpi tentang…


1. Seseorang di masa lalu

Ya, maksudnya ialah mantan pasangan! This can be hot or a nightmare, namun kamu harus ingat jika mimpi ini bukanlah sebuah pertanda untuk kembali menjalin hubungan bersamanya. “Mimpi seperti ini mewakilkan perasaan yang dulu kamu alami: nafsu, gairah, dan rangsangan,” jelas Lauri. Nah, mungkin kamu bisa menyalurkan energi tersebut ke hubungan yang dijalani sekarang! Single? Coba berkencan dengan pandangan baru. Jika orang di mimpi kamu bukan mantan pasangan, alam bawah sadar sedang mendorong kamu untuk menghubunginya dan juga menyelesaikan konflik diantara kalian. Ingat, it’s not good to carry around hate.

2. Orang Asing

Jangan khawatir, mimpi ini tak aneh! Kehadiran seorang mystery lover di ranjang ialah mimpi seksual yang paling sering dialami. Sorry hopeless romantics, ini tak berarti jika kamu akan segera bertemu dengan jodoh – mimpi berhubungan intim dengan orang asing malah mengungkapkan jika ada satu aspek dalam diri kamu yang perlu diintrospeksi. Bermimpi tentang sebuah malam yang panas dengan seorang pria misterius bisa mewakili kebutuhan kamu untuk memegang kendali.


3. Rekan Kerja Atau Bos

Kamu berpapasan dengan mereka setiap hari, maka jangan kaget jika salah satu dari mereka juga muncul di alam mimpi pada suatu malam hari. Menurut Lauri, ada perbedaan antara bermimpi tentang rekan kerja dan bos – jika kamu bekerja untuk mereka, mimpi tersebut bisa mengindikasikan sebuah konflik atau keinginan untuk naik pangkat, sedangkan mimpi seksual dengan seorang rekan kerja bisa menunjukkan apa yang kamu butuhkan. Contohnya, bermimpi tentang asisten kamu bisa mengindikasikan jika kamu perlu membereskan pekerjaan dan mengatur prioritas.

4. Dosen Atau Profesor

Pernah berfantasi tentang dosen tampan di universitas kamu? OK, bermimpi tentang sesi panas bersamanya dapat dimaklumi. Tapi apakah kamu pernah bermimpi tentang seorang dosen, profesor atau guru yang terkenal galak dan memiliki perbedaan umur yang (sangat) jauh? Jangan khawatir, it’s not weird! Sambungkan dengan mata pelajaran yang juga diajarkannya. “Bila dia mengajarkan bahasa, itu artinya kamu perlu meningkatkan kemampuan berkomunikasi,” kata Lauri. “Jika pelajaran yang diajarinya matematika atau ekonomi, itu artinya kamu perlu memerhatikan situasi finansial.” Makes sense?


5. Sekumpulan Orang

Oops! Meskipun berhubungan seksual dengan banyak orang terdengar liar, tapi bermimpi tentang org lain sebenarnya menandakan jika kamu sedang stres dan juga mengalami banyak masalah dalam hidup. Yup, kamu sedang mengalami overload secara psikologis, maka pada alam mimpi bisa menerjemahkannya dengan kemunculan banyak orang dalam ruang pribadi kamu. Inilah saatnya untuk mengatur waktu dan prioritas supaya kamu bisa menjalani hidup dengan lebih santai dan teratur.

Apakah mimpi seks yang pernah kamu alami tak termasuk dalam 5 poin tadi? Jangan khawatir, kamu tidak sendiri. Psst, berikut ialah yang pernah bermimpi tentang... 

Teman – 90%

Orang asing – 72%

Selebriti – 54%

Mantan pasangan – 53%

Rekan kerja – 49%

Orang tak berwajah – 42%

Sekumpulan orang – 26%

Bos – 8%



Artikel Terkait