Meningkatkan Kualitas Sperma Intip Caranya Ini



Meningkatkan kualitas sperma- Bagi pasangan yang telah memiliki rumah tangga, tentu juga memiliki momongan menjadi suatu tujuan tersendiri. Nah, untuk pria, salah satu cara untuk mencapai hal ini ialah dengan menghasilkan sperma yang kental, cepat, dan dalam jumlah banyak. Tapi, banyak dari Anda yang tak tahu bagaimana cara mendapatkannya.

1. Berolahraga

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sperma ialah dengan rutin berolahraga. Percaya atau tidak, latihan yang melibatkan otot-otot tubuh bisa meningkatkan kadar hormon testosteron yang bertugas memproduksi sperma pada tubuh Anda. Hasilnya, olahraga bisa mengentalkan sekaligus memperbanyak jumlah sperma yang Anda hasilkan. Sebagai tambahan, lakukan pula latihan olahraga yang terpusat pada sekitar panggul dan juga bagian bawah tubuh Anda. Hal ini juga akan memperkuat aliran darah menuju testikel, yang juga sekaligus membawa sejumlah besar vitamin dan mineral yang baik untuk produksi sperma. Jadi, jangan lupa berolahraga, ya!

2. Berhenti merokok dan berhenti mengonsumsi minuman beralkohol

Cara ini untuk meningkatkan kualitas sperma ialah dengan menghindari merokok serta minuman beralkohol. Pasalnya, dari kebiasaan merokok bisa menurunkan jumlah sperma yang Anda hasilkan, juga dengan kekentalannya. Begitu juga dengan kebiasaan meminum minuman beralkohol. Jadi, hindari kedua hal ini sebisa mungkin, ya!

3. Minumlah banyak air putih

Jarang yang tahu jika meminum banyak air putih juga bisa meningkatkan kualitas sperma Anda. Pasalnya, dehidrasi bisa menyebabkan turunnya kadar serta kekentalan sperma. Hindari terlalu banyak mengonsumsi kopi dan juga minuman kemasan lainnya, dan beralihlah ke air putih. Sebagai tambahan, Anda bisa pula mengonsumsi jus nanas untuk meningkatkan produksi serta kulaitas sperma.



Artikel Terkait