Mengapa Kulit Jadi Bercahaya Setelah Berhubungan Seks? Ini Alasannya



Biasanya setelah malam pertama, wanita seringkali digoda karna penampilan kulitnya terlihat lebih cantik bercahaya. Hal ini juga seringkali membuat kita menjadi bertanya-tanya, apakah memang karena aura bahagia setelah menikah? Atau memang manfaat dari hubungan seks?

Faktanya, ternyata hubungan seks memang memiliki segudang manfaat kesehatan untuk tubuh, salah satunya untuk kecantikan kulit. Dilansir dari Hello Sehat, sebuah studi di Skotlandia sudah membuktikan jika berhubungan seks bisa merangsang hormon baik untuk tubuh yang sangat bermanfaat menjadikan kulit semakin sehat.

Hal ini pun diperkuat dengan pernyataan pakar kulit yakni Dr. Joel Schlessinger, M.D. Menurutnya, seks sangat mirip dengan aktivitas seks yang membantu memperlancar peredaran darah sehingga aliran oksigen ke kulit dan organ tubuh lainnya juga akan jadi meningkat dan menjadikan kulit terlihat cerah dan juga bercahaya. “Peningkatan pada sirkulasi inilah yang mencerahkan kompleksi dan juga menjadikan kulitmu bercahaya,” katanya seperti yang dikutip dari Womens Health.

Tidak hanya sekedar cerah atau glowing, hubungan seksnya nyatanya bisa membuat kulit juga terlihat kencang. Hal ini dikarnakan pada saat berhubungan intim, tubuh juga memproduksi hormone estrogen yang bisa meningkatkan kolagen pada kulit.

Wah, nggak disangka ya Bela?

Selain membuat kulit terlihat lebih cantik, rupanya seks juga bisa membakar kalori lho.



Artikel Terkait