Perangkat Khusus yang Aman Dipakai Bercinta Saat Menstruasi



Swedia Sebuah perangkat khusus yang aman dipakai untuk bercinta bisa menjadi pilihan bagi wanita yang sedang menstruasi. Perangkat yang bernama Ziggy Cup, produk cangkir menstruasi (menstrual cup) pertama di dunia ini bisa dipakai pada waktu hubungan seksual.

Menurut perusahaan Intimina asal Swedia yang juga membuat Ziggy Cup, produk ini tak seperti cangkir menstruasi lainnya, Ziggy Cup telah memiliki bentuk datar dan super tipis. Perangkat yang diletakkan berada tepat di bawah leher rahim.

Kehadiran Ziggy Cup dinilai bisa mendorong wanita yang menstruasi untuk tetap bercinta. Perusahaan Intimina meneliti, orgasme bisa mengurangi kram dan membuat menstruasi akan menjadi lebih pendek.

Melansir laman The Sun, Minggu (25/8/2019), penelitian juga dapat menemukan, kontraksi rahim selama orgasme bisa mempercepat periode pelepasan lapisan rahim. Orgasme juga melepaskan oksitosin (hormon cinta), dopamin dan endorfin - yang meringankan rasa sakit pada saat menstruasi.

Tanpa Takut Bocor

Setiap orgasme, rahim berkontraksi dan juga mengeluarkan darah serta lapisan rahim di tingkat yang lebih cepat daripada biasanya.

"Ini juga akan membantu membersihkan senyawa di dalam rahim yang juga menyebabkan rasa sakit pada periode pertama," kata pihak Intimina.

Ziggy Cup bertahan hingga dua tahun dan sudah dirancang sesuai rekomendasi dokter kandungan dan konsultan medis.

Penggunaan perangkat di bawah leher rahim memungkinkan perangkat membuat segel vakum untuk menampung darah menstruasi. Pengguna pun tidak perlu cemas takut bocor pada saat berhubungan seks.



Artikel Terkait