7 'Obat Kuat' Alami untuk Pria



Vitalitas dan stamina pria sangat perlu didukung oleh berbagai asupan vitamin dan juga mineral.

Selain penggunaan vitamin dan mineral tambahan, berbagai bahan herbal juga sangat dikenal menjadi penguat fisik untuk pria.

"Stamina ditentukan menjadi faktor seperti gaya hidup, pola makan, pola tidur, aktivitas olahraga, hingga faktor genetik. Indikator yang terpenting dan untuk menentukan tingkat stamina ialah hormon testosteron," kata Praktisi Kesehatan Holistic & Homeopath, Tjokro Gede Kerthyasa pada saat peluncuran Hebamojo di Jakarta, Rabu (7/8).


"Di Indonesia secara turun temurun kita mengetahui jika salah satu cara agar supaya tetap sehat dan bugar ialah dengan mengkonsumsi herbal, seperti jahe merah dan herbal lainnya."

Tidak cuma fisik, berbagai obat herbal ini juga dapat menjadi pendukung vitalitas di ranjang. Pasalnya beberapa bahan alami yang juga dikenal mengandung zat afrodisiak dan bisa meningkatkan gairah seksual.

1. Jahe Merah
Bahan herbal yang sering ditemukan di Indonesia ini memiliki khasiat untuk stimulasi sirkulasi, meningkatkan stamina, juga melancarkan peredaran pada darah yg membuat pembentukan otot lebih baik dan juga lebih sempurna. Jahe merah juga dinilai menjadi pro-testosterone. Ini menjadikan jahe merah sangat cocok untuk dikonsumsi pria yang ingin meningkatkan kebugaran fisik dan stamina di ranjang.

2. Maca
Bahan herbal yang berasal dari Peru ini juga mampu meningkatkan stamina, meningkatkan masa otot, serta meningkatkan fungsi otak. Maca juga diklaim dapat melindungi prostat. Selain itu juga bisa meningkatkan tenaga dan performa olahraga dan juga berfungsi menjadi afrodisiak.

3. Cabe Jawa
Tidak kalah dari dua herbal sebelumnya, khasiat cabe jawa tidak hanya mampu memperlancar peredaran darah, cabe Jawa juga bisa membantu mengurangi inflamasi atau pembengkakan.

4. Pasak Bumi
Berbeda dengan herbal lainnya, herbal yang satu ini cukup sulit ditemukan. Hanya ada di hutan-hutan Kalimantan dan juga Malaysia. Meski demikian, herbal yang memiliki nama Latin Eurycoma longifolia ini memiliki khasiat untuk meningkatkan stamina dan juga pembentukan otot serta menambah energi.

Tidak hanya itu ini juga berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Herbal ini juga bisa meningkatkan kadar testosteron pada pria dan meningkatkan kesuburan.

5. Purwoceng
Herbal khas Jawa ini juga memiliki khasiat untuk meningkatkan stamina dan juga kesehatan otot. Bisa berfungsi sebagai afrodisiak. Afrodisiak ini ialah zat yang mampu membangkitkan gairah seksual.

6. Ginseng
Sementara ginseng mengandung adpthonegic yang bisa membantu mengatasi stres. Juga sangat berkhasiat untuk meningkatkan stamina dan energi pria. Juga adanya afrodisiak yang mampu membuat gairah pada pria meningkat.

7. Tribulus
Tribulus juga mampu meningkatkan produksi testosteron pada pria. Juga bisa meningkatkan stamina pria dengan adanya zat afrodisiak.



Artikel Terkait