19 Persen Pria Cedera Seks Saat Masturbasi



Survei Frac.tl, salah satu perusahaan marketing yang berasal dari Florida, mengungkap, hampir seperlima pria (19 persen) mengalami cedera seks pada saat masturbasi. Tapi, mereka tidak mau mencari pertolongan medis karena malu kepada pasangan.

"Hasil survei kami, hampir seperlima (19 persen pria cedera seks saat bermasturbasi. Sebanyak 5 persen diantaranya, enggan ke dokter karena memiliki rasa malu," ungkap pihak Frac.tl dikutip dari Mirror, Senin (19/8/2019).

Hasil survei Frac.tl juga telah menunjukkan wanita lebih rentan cedera seks pada saat masturbasi ketimbang pria. Sebanyak 9 persen wanita mengalami cedera seks pada saat masturbasi.

"Selain ini, 30 persen wanita melaporkan cedera seks pada saat berhubungan intim dengan pasangan dibandingkan dengan pria (26 persen)," pihak Frac.tl mengungkapkan.

Beberapa cedera seks selama masturbasi terhitung minor, seperti cedera pembuluh darah mata dan juga goresan pada kulit.

Tapi pada kasus yang lebih parah, ada seorang wanita berumur 20 tahun yang menderita aneurisma otak pada saat masturbasi. Aneurisma otak adalah kondisi pembesaran pembuluh darah di otak akibat dinding pembuluh darah lemah.

Takut Merusak Momen
Sepuluh persen wanita dan 5 persen pria yang mengalami cedera seks pada saat berhubungan seks maupun masturbasi juga mengakui, mereka seharusnya ke rumah sakit, namun tak dilakukan karena merasa malu.

"Kebanyakan orang untuk tetap diam tentang cedera ringan pada saat berhubungan seks, karna takut merusak momen," lanjut pihak Frac.tl.

Frac.tl meminta 1.012 orang untuk menggambarkan pengalaman seksual masturbasi dan berhubungan seks ini. Dari 28 persen responden, hanya 17 persen pernah menyadari pasangan mereka mengalami cedera seks.




Artikel Terkait