Miss V Longgar karena Berhubungan Seks Setiap Hari, Mitos atau Fakta?



Anggapan Miss V longgar karna berhubungan seks setiap hari rupanya hanya mitos belaka. Para ahli obstetri dan ginekologi dunia tak menyetujui anggapan itu. Vagina sangat elastis dan juga mengembang sehingga memungkinkan penggunaan tampon, alat kontrasepsi, dan juga aktivitas seks.

"Ini kesalahpahaman karena miss V. Vagina saja terdiri dari banyak otot yang mendukung kinerja dasar panggul," ungkap dokter spesialis obstetri dan ginekologi Lauren Averbuch, dikutip dari Refinery29, Jumat (9/8/2019). “Otot-otot ini bisa mengencang dan rileks tergantung kondisi tertentu (seperti saat klimaks, otot-otot rileks)."

Ketika Anda juga terangsang, otot-otot dasar panggul akan menjadi rileks. Selama wanita bergairah secara seksual, otot-otot vagina bisa menjadi rileks. Kondisi ini juga memungkinkan seks penetrasi.

Otot-otot ini rileks secara perlahan, itulah juga sebabnya pemanasan bisa saja menjadi sangat penting. Namun ketika Anda tak tengah terangsang, otot-otot dasar panggul akan menegang kembali setelah berhubungan seks. Vagina juga kembali ke bentuk dan ketegangan semula, menurut praktisi kesehatan Debra Rose Wilson.

"Mencoba posisi seksual yang berbeda - beda terkadang bisa mengubah seberapa ketat atau longgar miss V. Tentunya, ini bisa meningkatkan kepuasan seksual bagi kedua pasangan," katanya, dikutip dari Medical News Today.

Faktor Melemahkan Otot Dasar Panggul
Ada beberapa hal yang juga bisa melemahkan otot dasar panggul. Melahirkan ialah faktor utama. Penyebab potensial lainnya termasuk menopause, cedera traumatis, dan kanker ginekologis.

"Pada umumnya, disfungsi dasar panggul diobati dengan latihan kegel atau terapi fisik dasar panggul. Jika kasus yang serius, dokter juga bisa merekomendasikan perawatan tambahan, seperti pemberian obat atau operasi," ungkap Lauren.

Pada hal ini, berhubungan seks terlalu banyak, bahkan setiap hari tak akan membuat Miss V longgar. Anda jgua akan tetap aman dan bisa menikmati kepuasan seksual.



Artikel Terkait